9 Perusahaan Farmasi Indonesia yang Terdaftar Di BEI, Apa Saja?

Dipublikasikan oleh Siti Nur Rahmawati

22 Agustus 2022, 12.10

snips.stockbit.com

Bernas.id – Sebagian masyarakat pasti tak asing lagi dengan istilah farmasi, bahkan untuk masyarakat yang bekerja di bidang kesehatan. Perusahaan farmasi ialah suatu perusahaan yang  memproduksi obat-obatan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Perusahaan bidang farmasi ini faktanya sebagian terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) serta tentunya bisa dijadikan pilihan dalam berinvestasi. Terlebih lagi kini industri farmasi tengah naik daun semenjak terjadinya pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda dan memerlukan kontribusi perusahaan farmasi.

Lalu, apa saja perusahan farmasi yang terdapat di Indonesia dan terdaftar di BEI? Inilah ulasannya secara lengkap.

Daftar Perusahaan Farmasi Indonesia yang Terdaftar di BEI

Bagi investor, mencari rekomendasi perusahaan dengan kinerja baik dan menciptakan return menjanjikan menjadikan pilihan investasi terbaik. Ditengah berkembangnya industri kesehatan sekarang sini, berikut inilah daftar perusahaan farmasi di Indonesia yang terdaftar di dalam BEI :

1. PT. Merck Indonesia Tbk

Perusahaan farmasi ini mempunyai kinerja yang baik dengan laporan keuangan tahunannya yang baik. Arus keluar masuk uangnya juga terpantau dengan baik dan lancar.

2. PT. Kalbe Farma Tbk

Perusahaan farmasi yang ini sudah memproduksi obat-obatan semenjak tahun 1990. Sementara itu, nilai saham perusahaan ini juga cukup tinggi, jadi dapat menarik minat investor untuk berinvestasi.

3. PT. Tempo Scan Pacific Tbk

Industri yang bergerak dibidang farmasi ini telah mampu merujudkan keuntungan bersih dalam total yang besar. Hal tersebut disebabkan kinerja yang dilaksanakan selama kegiatan operasi penilaiannya sangatlah baik.

4. PT. Darya Varia Laboratoria Tbk

Perusahan farmasi inipun terdaftar ke dalam jajaran emiten farmasi di BEI dan bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat untuk berinvestasi dengan nilai yang standar.

5. PT. Indofarma (Persero) Tbk

Perusahaan yang bergerak dibidang farmasi semenjak tahun 2001 ini mempunyai nilai saham yang rendah di awal. Namun, kini nilai sahamnya kian mengalami peningkatan dengan baik.

6. PT. Kimia Farma (Perseroan) Tbk

Perusahaan farmasi yang ini cukup populer dikalangan masyarakat. Berdiri semenjak tahun 2001, perusahaan ini mempunyai peminat investor yang tinggi meskipun harganya cukup berkelas.

7. PT. Pyridam Farma Tbk

Perusahaan farmasi inipun dapat menjadi pilihan yang tepat dalam berinvestasi saham dengan baik dan tepat.

8. PT. Muncul Tbk

Perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obatan ini sudah populer hingga mancanegara. Maka dari itu, nilai sahamnya juga sudah tak perlu diragukan lagi an sudah pasti mendapatkan keuntungan yang tinggi.

9. PT. Pharos Tbk

Perusahaan yang farmasi ini menjadi salah satu pilihan yang tepat dalam berinvestasi saham. Selain itu, perusahaan inipun memproduksi obat-obatan yang nantinya akan sangat diperlukan di masa mendatang.

 


Disadur dari sumber bernas.id